4 Cara Jitu Menghapus Data Di Pinjol Yang Sudah Mengajukan Pinjaman Tapi Ditolak

Banyak orang yang berusaha untuk menghapus data mereka dipinjol, tapi selalu gagal karena tidak mengetahui cara mengerjakanya.

4 Cara Jitu Menghapus Data Di Pinjol Yang Sudah Mengajukan Pinjaman Tapi Ditolak

Sedangkan permasalahan yang biasanya dihadapi debitur, hanya sebatas pernah mencoba mengajukan pinjaman lalu ditolak.

Itu yang paling sering terjadi, dimana keputus asa an mencari pinjaman dana selalu ditolak, akhirnya tutup akun dan menghapus data yang pernah di ajukan.

Disinilah terkadang, ada beberapa calon nasabah baru yang mengajukan pinjaman dan gagal langsung uninstall aplikasi yang sebelumnya terpasang (install).

Dengan menguninstall aplikasi tersebut apa data mu bisa dihapus? Justru tidak! Bahkan mungkin masih tetap tersimpan di aplikasi yang pernah kamu gunakan itu.

Maka dari itulah, untuk kamu yang berpikir untuk mencari cara menghapus data dipinjol, setidaknya cobalah untuk mengerjakan detail yang akan kami bagikan disini.

Namun, harus dibaca dengan teliti agar data dipinjol terhapus permanent dan setidaknya ada 4 cara untuk menghapus data pinjol secara akurat dan pasti di hapus, sebagai berikut:

  1. Kirim e-mail langsung ke pihak pinjol tempat mu mendaftar dan biasanya lekas dihapus
  2. Kirim e-mail ke: waspadainvestasi@ojk.go.id
  3. Kirim Whatsapps Resmi OJK ke nomer: 0811-5715-7157
  4. Dan Menghubungi kontak OJK melalui nomer telpon: 157.

Untuk cara menghubungi dan mengerjakan solusi diatas kurang lebih seperti ini:

Kirim e-mail pinjol biasanya dibeberapa aplikasi menyediakan fitur Chat, tapi yang bertindak sebagai CS tidak memiliki kuasa untuk menghapus data kamu dipinjol. Karena itulah, baiknya meminta alamat e-mail agar bisa dihubungi, caranya:

  • Mintalah dulu alamat e-mail
  • Kirim pesan mengunakan alamat e-mail mu yang terdaftar di aplikasi tersebut
  • Tulis pesan dengan mendetail
  • Bila selesai menulis permohonan agar data dihapus, kirim (send).

Setelah mengirimkan pesan, kamu harus aktif mengecek e-mail balasan dari pihak pinjol secara berkala, pihak pinjol biasanya menanyakan prihal meminta data supaya dihapus, silahkan juga jelaskan pastinya akan segera terhapus.

Kirim e-mail ke OJK setidaknya mengunakan cara ini sama persis seperti diatas, yang membedakan hanya kamu akan diminta mengirimkan data sesuai dengan permintaan yang ditentukan melalui balasan e-mail dari pihak OJK.

Nomer Whatsapp resmi OJK sesuai dengan diatas, kamu tinggal simpan di Ponsel agar bisa mengirimkan pesan. Bila sudah ada balasan, cukup jelaskan permohonan mu untuk menghapus data di pinjol.

Nelpon pihak OJK tidak kami rekomendasikan, sebab nantinya tetap akan menganjurkan mu mengirim data melalui e-mail atau WA. Selain itu, setidaknya pulsa mu akan terpotong karena panggilan tersebut dan akhirnya suatu hal sia-sia.

Perlu diketahui! Ada banyak sekali yang menyarankan untuk menghapus data dipinjol dengan cukup, hapus data dan cache aplikasi dipengaturan Ponsel lalu uninstall apps. Eh ternyata, itu tidak akan berhasil sama sekali, karena tujuan tersebut hanya sebatas untuk menghapus File Sampah dari aplikasi tersebut bukan data mu diserver.

Sedangkan data yang kamu ajukan, tetap tersimpan dipinjol tersebut sebagai tertanda bahwa nasabah telah mengirimkan data, dan sampai kapan pun tidak akan hilang tanpa dihapus secara manual.

Jika mengunakan 4 cara diatas, memang sejatinya untuk melenyapkan data pengajuan di pinjol hanya sebatas itu saja. Tinggal hubungi pihak pinjol agar data dihapus atau hubungi pihak OJK biar mereka yang mengirimkan permintaan ke pinjol.

Sampai disini, setidaknya kamu sudah paham kan cara untuk hapus data permanent di pinjol dan bersih kembali seperti sebelumnya.